Ciri-ciri Zaman Edan

Written By zuhri zze on Jumat, 07 September 2012 | 21.04


Dunia semakin aneh, kesesatan terjadi di mana-mana, kemungkaran pun tiada taranya menyebar keseluruh penjuru dunia, bencana pun menjadi hal yang biasa terjadi. Mungkinkah ini semua adalah langkah awal kemurkaan Tuhan kepada manusia yang ingkar ataukah langkah awal bahwa bumi sudah tidak mau lagi bersahabat dengan manusia. Jika semuanya itu terjadi demikian lantas untuk apa kita hidup di dunia ini?
Sebagai manusia seharusnya bisa mengontrol dirinya mengenai perkembangan zaman yang tidak bisa hindari dan perkembangannya pun sudah menjadi hukum alam itu sendiri. Perlu diketahui oleh seluruh manusia yang ada disegala penjuru dunia, bahwa pada suatu saat akan ada sebuah zaman yang sangat asing di dunia, zaman yang penuh dengan keadaan-keadaan yang sungguh aneh yang tidak bisa disadari oleh manusia dengan hadirnya zamana ini, sebagaimana yang dikenal dengan sebutan Zaman Edan.

Zaman edan merupakan salah satu zaman yang penuh dengan suatu keanehan yang luar biasa yang tidak disadari oleh manusia dengan keanehan yang terjadi. Sebagai makhluk Tuhan yang sempurna setidaknya harus mengetahui dengan hal ini, karena dengan itu akan bisa memberikan suatu motivasi untuk mengatasi dan menghindari dari sebuah keanehan yang tidak disadari keadaannya yang sudah membudaya di lingkungan masyarakat.
Allah s.w.t., berfirman dalam surah Al-hadid ayat 30 yang berbunyi:
“Ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia Ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; Kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning Kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia Ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menip”. (Qs: Al-Hadid: 20).

Adapun yang perlu diketahui lebih dalam dan perlu kita kenali dan sikapi adalah ciri-ciri dari zaman edan itu sendiri, di antaranya adalah sebagai berikut:
1.      Masyarakat berebut dengan harta.
2.      Umat Islam lebih cinta dunia, tetapi takut akan mati.
3.      Orang shaleh banyak yang meninggal dunia.
4.      Banyak yang menyeru kepada kesesatan.
5.      Masjid dan Al-qur’an hanya menjadi hiasan.
6.      Banyak orang yang tidak berakhlak menjadi pemimpin.
7.      Banyak orang yang merusak janji dan amanah.
8.      Banyak wanita miskin yang meniru gaya wanita kaya.
9.      Hiburan masyarakat semakin merajalela.
10.  Perzinahan terjadi di mana-mana.
11.  Sendi-sendi moral dianggap kuno, ketinggalan zaman.
12.  Ego tinggi menguasai diri manusia.
Demikianlah beberapa ciri-ciri zaman edan yang harus diketahui oleh umat manusia dan khususnya bagi umat Islam, dan masih banyak lagi ciri-cirinya hanya saja di sini disebutkan secara ringkas agar mudah dipahami oleh selurauh umat manusia.






0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik