Penenang Hati Penerang Jiwa

Written By zuhri zze on Sabtu, 08 Juni 2013 | 10.50

Gundah, gelisah, keluh kesah adalah sifat manusia. Serba takut akan hal yang belum tentu akan terjadi menjadi momok dalam hidup manusia.
Hal tersebut di karenakan manusia selalu lupa akan pegangan hidup yang sudah di miliknya.sebuah penawar dari rasa risau dan gundah gulana sesungguhnya berasal dari diri sendiri. Allah sudah memberikan sebuah Pedoman hidup yang seharusnya di terapkan dalam sebuah kehidupan. Hanya satu Penenang hati dan penerang jiwa , yaitu Al-Qur'an.
Allah SWT telah menurunkan AL-Qur'an sumber hidayah sebagai petunjuk kepada manusia yang memisahkan antara haq dan batil. AL-Qur'an menjadi penawar yang mencurahkan rahmat untuk ketenangan dan ketenteraman jiwa manusia.
Dan tidak ada obat yang lebih mujarab untuk menenangkan hati dan menerangkan jiwa manusia selain daripada al-Qur'an yang telah diturunkan oleh Allah sebagai obat.
Allah S.W.T berfirman : " Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan al-Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.،¨ (QS. Al Israa':82)
Dan dapat di simpulkan bahwa apabila kita ingin menjadikan hati kita tenang, terang dan damai sudah sepatutnya menjadikan Al-Qur'an sebagai obat yang paling ampuh untuk menawarkan Penyakit hat.zze

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik