Target Ghazwul Fikri

Written By zuhri zze on Kamis, 06 September 2012 | 05.48


Ghazwul fikri merupakan salah satu cara orang-orang non Islam untuk menghancurkan pemikiran umat Islam sehingga terjadi sebuah kemurtadan massal secara perlahan di kalangan umat Islam itu sendiri. Secara umum, target dari perang pemikiran ini dapat disebutkan antara lain sebagai berikut:
1.      Memurtadkan umat Islam secara massal.
2.      Mejadikan umat Islam tidak paham terhadap ajaran agamanya secara benar dan mendalam.
3.      Menciptakan tokoh-tokoh muslim untuk dijadikan agen-agen dan antek-antek mereka dengan dalih kerjasama atau demokrasi.
4.      Merintangi gerak dakwah Islam berikut aktivitasnya.
5.      Menjauhkan umat Islam dari memiliki semangat jihad dan melemahkan umat Islam dari amar ma’ruf nahi mungkar selain hanya dijadikan slogan-slogan semata.
6.      Menciptakan perpecahan dan permusuhan serta menjadikan umat Islam terkotak-kotak agar kekuatan mereka menjadi lemah.
7.      Menjadikan umat Islam lemah dalam beribadah kepada Allah s.w.t.
Adapun strategi penghancuran ide-ide Islam yang harus diketahui pula oleh seluruh umat Islam khususnya adalah sebagai berikut:
a.       Gerakan modernesasi yang membawa masyarakat mau tidak mau harus mengubah gaya hidup yang pada akhirnya meninggalkan akhlak yang terpuji. Padahal Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya diutus hanyalah untuk menyempurnakan akhlak”.
b.      Gerakan yang berupaya mempersatukan agama-agama sedunia dalam satu wadah yang dalam misinya tersebut mereka memberikan pemahaman bahwa semua agama pada dasarnya adalah sama karena mangajak kepada kebaikan. Pemikiran semacam ini sangat populer dengan istilah Sinkretisme atau dalam bahasa santrinya “Wihdatul Adyan”. Secara mendasar pemahaman ini telah mengaburkan kebenaran agama Islam.
Walaupun tampaknya gerakan-gerakan di atas ada sebagian yang memberikan dampak kedamaian dunia namun dirasakan cukup efektif untuk memurtadkan umat Islam secara besar-besaran. Oleh sebab itulah bagi semua umat muslim diseluruh dunia harus benar-benar mengetahui dan paham mengenai gerakan-gerakan atau paham-paham yang sekiranya dapat melemahkan keyakinan terhadapa ajaran agama Islam itu sendiri.






0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik