Senjata Para Dukun

Written By zuhri zze on Kamis, 06 September 2012 | 17.33


Seperti yang kita ketahui dalam pembahasan mengenai dukun tidak lepas dari beberapa senjata yang ampuh bagi para dukun itu sendiri. Senjata yang dimaksud di sini bukanlah senjata biasa-biasa saja melainkan senjata yang memiliki kekuatan ghaib yang luar biasa hanya saja tidak bisa menanndingi kekuatan Tuhan.
Adapun diantara senjata-senjata ampuh bagi para dukun adalah:
1.      Mantera
Dukun dan mantera seperti mobil dengan bensin. Dukun tidak bisa bereaksi melainkan dengan mantera. Mantera-mantera yang diucapkan orang ketika hendak mencari kesaktian, ketika hendak mendatangkan kesaktian, juga menjadi rapal orang untuk mencapai tujuan atas perintah dukun, tentu dibumbui dengan ritual syirik yang lain. Inti dari mantera adalah do’a kepada jin atau menyerunya agar supaya menolongnya, maka bunyi manteranya tergantung maksud dari si pemohon.
2.      Jimat Pusaka
Hampir setiap dukun memiliki pegangan atau pusaka, yang biasanya diistilahkan oleh orang jawa dengan cekelan, gembolan, inilah yang dinamakan jimat. Jimat adalah benda-benda keramat tidak saja berbentuk benda mati, makhluk hidup pun ada yang dikeramatkan seperti kerbau putih, burung pelatuk bawang, ayam cemani dan lain sebagainya.
3.      Rajah dan Wifiq
Barang inilah yang paling banyak dijual oleh para dukun terutama dukun putih, dukun yang berpakaian ustadz. Sebenarnya rajah termasuk bagian dari jimat, hanya saja, penggunaan istilah rajah lebih khusus dan biasanya berupa tulisan-tulisan yang sebagian atau semuanya tidak bisa dibaca. Cara penggunaan rajah ini terkadang dibakar kemudian abunya dicampur dengan air dan diminum, direndam di air kemudian diminum, dipendam di tanah, ditempel di tembok, dibuat ikat pinggang, dibungkus lalu dikantongi atau dibuat kalung dan lain sebagainya.

4.      Susuk Kesaktian
Barang haram ini termasuk dagangan para dukun yang paling laris. Definisi susuk ini sama dengan jimat, tetapi bedanya adalah susuk merupakan benda kecil yang sengaja dimasukkan ke dalam tubuh. Cara pemasangan susuk sangat kental dengan nuansa mistik, syirik, meskipun dibumbui dengan kata-kata Arab atau bahkan ayat. Akan tetapi begitulah, setan memang suka mencampuradukkan antara yang benar dengan yang bathil.
5.      Sesaji dan Tumbal
Kamus Umum Bahasa Indonesia menyebutkan, tumbal adalah sesuatu yang digunakan untuk menolak penyakit dan sebagainya, atau tolak bala. Sedangkan sesaji merupakan makanan atau bunga-bungaan dan sebagainya yang  disajikan kepada orang (makhluk) halus dan semisalnya. Tumbal, dalam prakteknya lebih khusus atau identik dengan sembilihan dan qurban, sedangkan sesaji biasanya berbentuk makanan yang siap dihidangkan seperti jenis-jenis bubur, buah, daging, yang telah dimasak dan dilengkapi dengan berbagai macam bunga serta terkadang uang logam pilihan. Jadi pada intinya tumbal dan sesaji adalah mempersembahkan sesuatu kepada makhluk halus (roh, jin, lelembut, penunggu) dengan harapan agar yang diberi persembahan tersebut bisa memberikan manfa’at atau menolak madharat.
Demikianlah beberapa senjata para dukun yang saya rangkum dari sebuah buku yang berjudul “DUKUN HITAM DUKUN PUTIH” secara singkat dan terperinci, semuga bermanfa’at bagi anda dan mengetahui bagaimana sebebarnya senjata para dukun.






0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik