Cara Membuat Scroll Archive Blogspot

Written By Ze2 on Rabu, 01 Agustus 2012 | 14.28


Kita berjumpa kembali di blogspot “CAKRAWALA ILMU PENGETAHUAN” pada kali ini saya ingin berbagi ilmu pengetahuan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan blogspot.
Besar kemungkinan anda semua sudah mengetahui bagaimana cara membuat Scroll pada kotak archive di blog, dan sebagian mungkin ada yang belum mengetahui, oleh sebab itulah saya di sini ingin menyampaikan pengetahuan saya mengenai hal tersebut. Karena pada dasarnya sebagai manusia harus saling berbagi ilmu pengetahuan agar ilmu yang kita miliki bermanfa’at bagi semua orang.


Langsung saja pada topik pembahasan, untuk membuat Scroll Archive Blogspot anda jangan khawatir dan merasa kesulitan, sebenarnya gampang sekali cara membuatnya, untuk itu silahkan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1.      Anda Log in ke Blog.
2.      Menuju ke Template → kemudian Edit Html.
3.      Jangan lupa beri tanda centang pada Expand Widget.
4.      Selanjutnya anda cari kode <div id='ArchiveList'> gunakan saja Ctrl+F untuk memudahkan dalam pencarian, kira-kira letaknya kode tersebut seperti di bawah ini:
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div id='ArchiveList'>


5.      Setelah ditemukan kode di atas tambahkan kode ini style='overflow:auto; height:300px' sehingga hasilnya tampak seperti di bawah ini:
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content' style='overflow:auto; height:300px'>
<div id='ArchiveList'>
6.      Selanjutnya save.

Nb:
·         Untuk angka 300merupakan ukuran tinggi dari atas ke bawah, silahkan anda ganti sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.

“SEMUGA ANDA BERHASIL”




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik