Satlantas Polres Semarang Perbanyak Spot CCTV

Written By zuhri zze on Minggu, 01 Juli 2012 | 07.51


UNGARAN, suaramerdeka.com - Jelang lebaran 2012, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Semarang berencana akan menambah kamera closed circuit television (CCTV). Hingga saat ini diketahui telah terpasang sembilan unit kamera yang terkoneksi langsung dengan Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polres Semarang.
Kapolres Semarang AKBP IB Putra Narendra mengatakan, peran TMC sangat diperlukan ketika menghadapi hari raya Idul Fitri 1433 H serta Operasi Ketupat Candi 2012 yang akan datang.
Menurutnya, keberadaan CCTV yang menyorot pada spot tertentu, nantinya akan sangat membantu petugas dalam hal pelayanan dan penanganan ketika terjadi suatu permasalahan di jalan raya.
"Jelang Idul Fitri 1433 H dapat dipastikan arus kendaraan yang melintasi Kabupaten Semarang menuju Solo dan Yogyakarta akan bertambah, adanya CCTV yang terkoneksi di monitor TMC Satlantas Polres Semarang diharapkan akan membantu petugas di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan," tutur Kapolres, saat ditemui di ruang TMC Satlantas seusai menggelar upacara peringatan HUT ke-66 Bhayangkara, Minggu (1/7) siang.
Ditandaskan Kapolres, sebelum Idul Fitri diharapkan sebanyak 25 titik kamera CCTV sudah terpasang di daerah rawan macet dan kecelakaan lalulintas. "Semakin banyak spot CCTV berarti mayoritas wilayah akan terpantau petugas," tandasnya.
Pada upacara peringatan HUT ke-66 Bhayangkara, Polres Semarang memberikan penghargaan kepada 15 anggota Satuan Reserse  dan Kriminal (Satreskrim) yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Hotel Kenanga Indah Bandungan dan kepada masyarakat umum atas keberhasilannya menangkap pencuri di wilayah Pakopen Bandungan.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik