Para Kelompok Oreintalis

Written By zuhri zze on Jumat, 13 Juli 2012 | 22.25



Setelah kita melihat sepintas tentang tujuan-tujuan oreintalis yang berbeda-beda itu yang adakalanya tercampur antara satu dengan yang lainnya, kini jelas kelihatan bahwa oreintalis mempunyai terdiri dari kelompok yang bermacam-macam yaitu fanatis dan realistis, atau dengan kata lain ada yang membawa misi Kristen terselubung atau terang-terangan. Ditinjau dari segi ini maka kita dapat membagi oreintalis menjadi beberapa kelompok:
  a.       Kelompok yang mendustakan Islam dengan cerita-cerita bohong dan khayalan belaka. Kelompok ini jelas tidak mendapat pasaran dalam dunia ilmu pengetahuan, mulai muncul sejak munculnya oreintalisme kemudian lenyap perlahan-lahan tanpa kelihatan bekasnya.
  b.      Kelompok yang menjadikan ilmu dan penelitiannya sebagai sarana mencari uang untuk kemaslahatan Barat, baik dalam segi ekonomi, politik atau penjajah.
c.       Kelompok yang congkak yang mempropagandakan kesesatan terhadap kemurnian ilmu pengetahuan, mereka menggunakan tulisan-tulisannya sebagai medis utnuk menumbuhkan kedengkian dan permusuhan serta menikam Islam. Tingkatan kedengkian dan permusuhan kelompok ini terhadap Islam sama dengan yang dilakukan oleh orang-orang atheis yang banyak mengenal Islam melalui kaum Nashrani.
d.      Kelompok yang mengetengahkan Islam dengan kedok ilmu pengetahuan padahal sebenarnya mereka menyimpang dari kebenaran yang nyata, mereka mencari titik kelemahan Islam kemudian meragukan kebenaran risalahnya tentang tauhid, tentang Al-qur’an, meragukan hadita dari segi keshahihannya, tentang fiqih Islam dan bahasa Arab yang sangat lamban perkembangannya dan seterusnya.
e.       Kelompok yang mempelajari Islam secara obyektif dengan niat yang bersih, jujur penilaiannya terhadap Islam dan kaum muslimin. Akibatnya banyak diantar mereka yang pada akhirnya memeluk Islam.
f.       Kelompok yang memusatkan perhatiannya pada pelajaran bahasa Arab, fiqhul lughat, sastra Arab atau sibuk dengan menyusun kamus atau yang sejenis itu, dari mereka ini banyak didapati bahasan atau analisa yang berbobot.
Itulah ringkasan dari penjelasan mengenai kelompok-kelompok kaum oreintalis yang selalu menentang dan meragukan atas kebenaran Islam. Oleh karena itu kita sebagai umat muslim harus waspada dengan hal-hal yang demikian.




0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik