Kembali Juara, Spanyol Buat Italia Menangis di Euro 2012

Written By zuhri zze on Minggu, 01 Juli 2012 | 20.48

WowKeren.com - Spanyol sukses mempertahankan gelar juara di Euro 2012. Dalam laga final melawan Italia di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina, Minggu (1/7) malam, La Furia Roja berhasil membekuk tim Azzurri dengan skor 4-0.

Kemenangan tim yang juga pernah menang di Euro 2008 tersebut layak diacungi jempol mengingat skuad asuhan pelatih Vicente Del Bosque itu menyerang tanpa striker utama. Gol-gol tersebut dihasilkan oleh di menit ke-15 dan Jordi Alba di menit ke-41. Sementara kemenangan ketiga disumbangkan Fernando Torres di menit ke-83 berkat umpan dan tepat dua menit menjelang berakhirnya pertandingan.

"Ini adalah era yang hebat bagi sepak bola Spanyol," kata Del Bosque. "Kita telah melewati pertandingan yang luar biasa, tanpa ada maksud meremehkan Italia. Aku telah bertemu dengan raja Juan Carlos dan putranya. Mereka nanti akan menemui kami besok (Senin, 2 Juli). Ini adalah saat-saat terbaik bagi semua orang Spanyol."


"Musim ini aku telah memenangkan gelar juaraku untuk klub (Chelsea), FA Cup dan Liga Champions," ujar Fernando Torres. "Kini aku juga mencetak kemenangan di Euro yang tak pernah kami duga sebelumnya."

Sejak awal, Spanyol memang tak terkalahkan. Meski begitu, Italia tetap berusaha melakukan serangan frontal ke pertahanan Spanyol. Namun, Italia sama sekali tak mendapat peluang untuk mencetak gol.

Menghadapi kekalahan tersebut, striker andalan Italia, , langsung ngambek dan pergi dari lapangan begitu peluit terakhir dibunyikan. Salah satu ofisial timnas Italia berusaha mencegah striker Manchester City itu, namun Balotelli justru marah dan terus berjalan ke ruang ganti pemain.

Untungnya, Balotelli bisa ditenangkan. Pelatih Cesare Prandelli berhasil membujuknya kembali bergabung bersama tim untuk menerima medali.

"Saya bilang ke Mario bahwa ini adalah pengalaman yang harus dia hadapi dan terima. Dia harus mengatakan lawan lebih baik dan menerima kekalahan. Tapi, Anda juga harus memastikan pengalaman ini akan membantu, tumbuh dari pengalaman ini," kata Prandelli. "Kondisi ini telah terjadi kepada sejumlah pemain, dan pasti akan terjadi lagi. Tapi, ini adalah sepak bola." (wk/ri)

Sumber







0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik