Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Written By zuhri zze on Rabu, 01 Agustus 2012 | 01.04


Jerawat merupakan kondisi umum di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga terbentuk kantung-kantung minyak yang terpadu dengan kotoran dan sel-sel kulit mati. Penyebab timbulnya jerawat disebabkan karena kulit kering, kelebihan hormon, alergi dengan kacang-kacangan dan masih banyak lagi hal-hal yang dapat menimbulkan jerawat hanya saja di sini saya sebutkan secara singkat. Bagi remaja jerawat merupakan suatu hal sangat tidak disukai, karena sudah menghilangkan rasa percaya diri.
Oleh sebab itu tumbuhnya jerawat jangan membuat diri kita pusing dan tidak nyaman yang berlebihan, memang mengatasi jerawat amat susah akan tetapi pada dasarnya tidak susah seperti yang kita alami. Mengatasi jerawat tidak perlu menggunakan sabun-sabun yang mengandung zat kimia, seperti yang sekarang ini, karena banyak sekali kunsumen yang menggunakan itu, jerwatnya malah menjadi.
Sekarang kita ambil jalan pintas saja, yaitu mengatasi timbulnya jerawat dengan bahan alami. Lantas seperti apakah bahan-bahan alami yang bisa mengatasi tumbuhnya jerawat atau menghilangkan jerawat?. Sebenarnya banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang ada di alam sekitar kita yang memiliki manfa’at bagi kesehatan, akan tetapi kita sendiri tidak bisa mengolah dan memakainya bahkan tidak mencari manfa’atnya.
Di bawah ini merupakan tumbuh-tumbuhan alami yang menjadi salah satu pengobatan herbal untuk mencegah dan menghilangkan jerawat tanpa efek samping:
 
1.      Kulit jeruk dan lemon 
Pada dasarnya kita sudah mengira bahwa kulit jeruk dan lemon tidak ada manfa’atnya bagi kesehatan, padahal jika ditelusuri lebih dalam justru kulit jeruk dan lemon memiliki manfa’at yang sangat besar untuk mengatasi tumbuhnya dan menghilangkan jerawat membandel. Cara membuatnya adalah; tumbuk kulit jeruk dan lemon, ( bisa juga menggunakan kulit jeruk saja begitu juga sebaliknya) sampai halus, jangan lupa campurkan sedikit air, kemudian oleskan pada bagian kulit wajah yang terkena jerawat, biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

2.      Mentimun
Mentimun sering kita temukan di mana-mana bahkan sering kita temukan di pasar dengan harga yang sangat murah, akan tetapi walaupun demikian mentimun ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan, salah satunya adalah mencegah timbulnya jerawat. Anda bisa menggunakannya dengan cara mengiris buah mentimun, kemudian tempelkan pada wajah yang terkena jerawat fungsinya untuk memberikan kesejukan pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit bilaslah dengan air sampai bersih.
3.      Madu
Cairan alami yang dihasilkan oleh lebah yang biasanya kita kenal dengan nama madu ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Menurut hasil penelitian ilmiah, madu ternyata memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk membasmi tumbuhnya jerawat. Caranya adalah; oleskan madu pada bagian wajah yang terkena jerawat, gunakanlah kapas atau tissu, kemudian biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.
4.      Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin, dan banyak sekali orang-orang yang suka makan pepaya, entah itu karena aromanya yang menggoda atau pun khasiatnya atau karena hal-hal lain. Menurut penelitian ilmiah ternyata buah pepaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit salah satunya yaitu mencegah timbulnya jerawat dan sekaligus menghilangkan. Caranya menggunakannya adalah; blender buah pepaya secukupnya, kemudian oleskan pada wajah yang meradang atau yang terkena jerawat, biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.
Nb:
-          Lakukanlah secara rutin.
-          Jangan berlebihan dalam pemakaian untuk menghemat pemakaian selanjutnya.
-          Lakukanlah dengan penuh kesabaran.

“SEMUGA ANDA BERHASIL”





0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
berita unik